6 Kucing Teraneh Yang Ada Di Dunia

.
Beberapa ras kucing tampil unik dan berbeda, namun beberapa orang menyebutnya sebagai yang teraneh di dunia. Kucing merupakan hewan terpopuler di kalangan manusia, namun tak semua kucing punya tampang menggemaskan dan lucu sehingga muncul keinginan untuk memeliharanya di rumah.

Bila sedang mencari kucing sebagai hewan peliharaan di rumah, bagaimana pendapat anda tentang kucing teraneh di dunia dalam artikel ini. Apakah anda ingin memelihara satu di rumah?

1. Venus Cat
Kucing bernama Venus punya keunikan di area wajah. Bulu si manis terbagi dalam dua warna berbeda, yaitu kecoklatan dan hitam legam. Lucunya, kedua warna itu terbagi dalam porsi yang sama besarnya. Selain bulu wajah, Venus punya dua warna berbeda yakni hijau dan ice blue. Mengapa hal ini bisa terjadi? Menurut para ahli, kucing Chimera menampilkan keunikan disebabkan heterochromia.
Venus Cat

2. Kohana
Kucing yang habitatnya berasal di Kepulauan Hawai, tampangnya cukup mengerikan dan aneh. Si manis tak berbulu sama sekali, parasnya jauh dari kata 'menggemaskan' dan sekilas tampak mirip otak manusia. Beberapa orang yang melihat kucing ini merasa sedikit 'jijik'. Ternyata, Kohana termasuk kucing langka di dunia dan jumlah populasinya kian menurun, jumlahnya saja tak menyentuh angka 50 ekor.
Kohana

3. Kucing Iblis
Salah satu kucing teraneh di dunia dengan nama yang begitu menyeramkan? Itu disebabkan bentuk wajahnya yang berbeda dari kucing pada umumnya. Sebenarnya, ia termasuk kucing Sphynx, ras yang tidak punya bulu namun wajahnya sedikit 'mengerikan'. Tak heran bila disebut sebagai kucing iblis. Si manis terbentuk akibat persilangan yang terjadi sangat lama. Berbeda dari yang lain, kucing butuh waktu mandi teratur, setidaknya satu kali seminggu. Walaupun tidak berbulu, kucing ini tetap memberi efek buruk bagi penderita alergi.

4. Sand cat
Ras kucing yang hidup sekitar padang pasir Afrika, namun habitatnya juga terlihat di Asia Barat dan Semenanjung Arab. Meski tergolong kucing 'liar', ukuran tubuh tak terlalu besar dan sama seperti kucing domestik. Kucing teraneh di dunia dengan bentuk kaki yang tebal, sehingga mampu berjalan di permukaan tanah atau pasir yang panas. Saat ini, jumlah sand cat cenderung menurun dan terancam punah.
Sand cat

5. Margay Cat
Tampilan kucing Margay tak jauh berbeda dari kucing rumahan, namun ukuran tubuhnya lebih kecil. Ras kucing ini terkenal dengan kemampuan memanjat pohon dan suka hidup di daerah hutan hujan. Margay mulai berburu saat malam hari tiba, populasinya terbentang di antara Meksiko hingga Brazil.

6. Kucing Pallas
Ini dia kucing teraneh di dunia dengan ukuran tubuh tak jauh berbeda dari kucing domestik, bulu kucing pallas tergolong lebat dan padat. Ras kucing terbentang dari kawasan Eropa Timur ke Siberia. Tampilan fisik kucing pallas tergolong unik, wajah relatif datar, tetapi punya mata bulat dan jumlah gigi sedikit.