Penyebab dan Cara Mengatasi Bayi Sungsang

.
Melahirkan dengan cara normal jadi idaman beberapa ibu yang tengah memiliki kandungan. Tetapi, kadang-kadang terdapat aspek yang membikin ibu mesti melakukan operasi caesar.

Satu diantara penyebab posisi bayi sungsang yakni kaki bayi ada dibawah serta kepala di atas.

Bayi yang posisinya sungsang mempunyai resiko besar akan mengalami kekurangan oksigen ke otak sepanjang jalan persalinan. Tidak cuma itu, posisi sungsang serta dapat menyebabkan disleksia pada anak waktu masa-masa tumbuhnya.

Janganlah keburu panik bila bayi di perut ada di posisi sungsang. Terdapat sebagian panduan yang dapat dijalankan beberapa ibu hamil untuk memutar bayi ke posisi normal. Contohnya dilansir dari situs Boldsky, beberapa cara ini dapat dilakukan ibu ketika umur kandungan masuk minggu ke-30.
Penyebab dan Cara Mengatasi Bayi Sungsang

Menungging atau posisi bersujud
Latihan ini dapat dikerjakan di minggu ke-30 sampai minggu ke-37 kehamilan. Posisi ini, diakui dapat menolong bayi balik ke posisi normal. Kerjakan latihan ini 2 kali satu hari sepanjang 5-15 mnt.

Posisi telungkup
Posisi telungkup, bersama kaki ada di atas sofa, selagi lengan ada dibawah sofa. Kerjakan posisi ini sejumlah 3-4 kali satu hari.

Breech Tilt
Letakkan 3-4 bantal dibawah pantat, kepala serta leher menyentuh lantai. Kerjakan posisi ini 3 kali dalam 1 hari, masing2 selama 15 mnt waktu perut tak pada situasi kenyang.

Berenang
Kolam renang ialah tempat yang direferensikan untuk olahraga supaya badan ibu terus bugar sepanjang hamil. Faedah air, kenyataannya tidak cuma punya pengaruh di kesehatan, namun serta dapat mengendurkan otot perut hingga posisi bayi yang sungsang dapat berbalik ke posisi normal.

Putar lagu pada bagian perut bawah
Terkecuali langkah di atas, letakkan earphone yang tengah memutar lagu di perut sisi bawah bisa membuat rangsangan bayi untuk memutar posisi. Terkecuali cara itu, cobalah minta pasangan Kamu untuk bicara pada bayi melalui perut sisi bawah.