9 Ras Kucing Lucu Yang Ada Di Dunia

.
Beragam jenis ras kucing lucu yang ada di dunia, tak hanya memperlihatkan tingkah laku menggemaskan tetapi paras cantik.

Scottish Fold
Salah satu kucing lucu di dunia dengan tampilan fisik yang unik, coba perhatikan bagian telinganya, sedikit berbulu dan tidak tegap, melainkan melengkung ke arah bawah dan itu baru terjadi ketika kucing menginjak usia tiga minggu. Paras lucunya membuat ras ini terlihat seperti anak kucing.

American Curl
Sekilas tampilan fisik ras ini tak terlalu aneh, namun bila diperhatikan seksama, ternyata cukup unik. Coba perhatikan daun telinganya, melengkung ke arah belakang dan sedikit tertekan ke arah bawah. Ras kucing American Curl mulai dikembangbiak pada tahun 1980-an, namun tak terlalu populer di kalangan pecinta kucing.

Norwegian Forest Cat
9 Ras Kucing Lucu Yang Ada Di Dunia

Salah satu ras kucing lucu di dunia yang berasal dari daratan Norwegia dan tubuhnya diselimuti bulu tebal dan panjang, jadi mampu bertahan hidup ketika musim dingin tiba. Menurut beberapa catatan, kucing ini sering dibawa para Viking ketika berlayar menjelajah dunia dan berperan sebagai pembasmi tikus yang menyusup ke dalam kapal. Norwegian Forest Cat merupakan pemburu handal dan setia terhadap sang pemilik.

Ocicats
Berasal dari kawin silang beberapa ras seperti kucing berambut pendek, siam dan Abyssinians. Ciri khas utama ras ini yaitu bintik-bintik hitam yang menyelimuti bulu si kucing.

Munchkin
Ciri khas kucing lucu di dunia ini terletak pada bagian kaki yang cenderung pendek dan kecil. Sebelumnya, Munchkin pernah diklaim telah punah setelah berakhirnya perang pada tahun 1940-an. Tetapi pada tahun 1980, dua kucing Munchkin ditemukan kembali dan dikembang biak. Sekedar catatan, meski kaki ras ini tergolong pendek, namun bisa melakukan beragam aktifitas layaknya jenis ras lain.

Manx
Dua alasan kenapa kucing Manx digemari. Pertama, ras ini tak berekor. Kedua, kaki belakang lebih panjang dibandingkan kaki depan. Beberapa orang menjulukinya 'kucing kelinci', cara jalan mirip menyerupai kelinci. Meski terlihat kontras dari ras lain, penggemar kucing Manx cukup banyak.

Persia
Cara merawat kucing Persia yang tidak terlalu ribet membuat ras ini disukai banyak orang. Di Indonesia, kucing ini sering terlihat di lingkungan sekitar rumah, harga di pasaran tidak terlalu mahal.

Maine Coon
Berasal dari Amerika Serikat, tepatnya negara bagian Maine. Rumornya, ras ini merupakan hasil kawin silang Racoon dan kucing liar. Keunikan Maine Coon yaitu berbulu tebal dan anti air. Bila musim dingin tiba, panjang bulu bisa mencapai 7 cm. Perhatikan bagian mata dan telinga, ukuran keduanya cukup besar sehingga menghasilkan pendengaran dan penghilatan yang lebih baik.

Cornish Rex
Jenis kucing lucu di dunia yang berbulu pendek dan agak keriting, tapi tak terlalu banyak jumlahnya menutupi tubuh. Cornish Rex tergolong populer di kalangan pecinta kucing yang alergi bulu. Menurut catatan, ras ini merupakan mutasi genetik dari kucing tandu yang diciptakan sekitar tahun 1950-an.